Formula Dasar Excel

2:49:00 AM
Formula Dasar Excel atau Rumus Dasar Excel. Office Excel biasanya digunakan untuk membuat sebuah data yang banyak menggunakan angka. Dengan adanya Formula maka perhitungan-perhitungan dalam Excel akan semakin mudah dan cepat.

Untuk membuat Formula anda wajib menggunakan = pada awal rumus atau Formula

Beberapa Formula dasar Excel adalah :
1. =SUM() menjumlahkan data
2. =MAX() mencari nilai terbesar
3. =MIN() mencari nilai terkecil
4. =AVERAGE() mencari nilai rata-rata
5. =COUNTA() mencari banyaknya data
6. =COUNTIF() menghitung data dengan syarat
7. =SUMIF() menjumlahkan data dengan syarat

Untuk mempraktikannya anda bisa membuat contoh File Excel Seperti dibawah ini :
Salam
BelajarVB.com

Silahkan KLIK LINK INI untuk belajar Office Excel lainnya

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan